cara membuat stik bawang

Stik bawang tentu saja semua orang sudah mengetahuinya, camilan renyah dan gurih ini cocok sebagai camilan saat santai. Siapa pun dapat menikmati kelezatan batang bawang ini karena sudah banyak yang menjual dan menjajakan batang bawang dengan harga terjangkau. Kue bawang atau bawang ini memang bisa dijadikan bisnis. Stik bawang ini sudah sangat populer di masyarakat karena memang banyak yang menjalankan bisnis stik bawang. Stik bawang sangat populer di kalangan anak-anak hingga orang tua.

Kue bawang sederhana ini dapat dibuat sendiri dengan cara yang mudah untuk menyelesaikan berbagai menu makanan ringan sederhana di rumah sehingga Anda tidak perlu menunggu hari Idul Fitri untuk melengkapi kue-kue Anda. Rasa gurih dan renyah merupakan ciri khas dari kue olahan goreng ini dan dapat dibuat dalam berbagai bentuk seperti keripik bawang bahkan dengan resep yang sama, sedangkan kali ini adalah stik.

Membuat kue bawang sangat mudah, bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue bawang ini sangat sederhana. Bahan untuk membuat batang bawang ini adalah tepung, telur, mentega, garam, bawang putih, dan minyak goreng. Bahan-bahan untuk membuat batang bawang ini dapat diperoleh dengan mudah di beberapa toko terdekat atau di supermarket.

Cara membuat Stik Bawang

Bahan:

• ½ kilogram tepung

• 1 kg tepung kanji atau tepung sagu

• 6 batang seledri

• 100 gram bawang putih, haluskan dan kupas dengan mesin pengupas bawang

• 2 tumpukan kaldu ayam bubuk

• 3 butir telur ayam, dikocok

• 3 sendok makan mentega

• 1 sendok makan garam halus

• 700 ml air

Cara Membuat Stik bawang:

1. Campur tepung dengan air lalu tambahkan bawang putih halus, seledri, bawang merah halus, telur kocok, perasa, kaldu ayam bubuk, margarin, aduk dengan mixer .

2. Selanjutnya memasak menggunakan api sedang dan aduk – aduk sampai campuran menjadi kental.

3. Kemudian pindahkan adonan ke dalam wajan dan tambahkan tepung sagu, aduk sampai adonan menjadi halus.

4. Ambil sedikit adonan, dan bulatkan dengan diameter sekitar 7 cm, jika ditumbuk dengan bawang atau cetakan kue ampia dengan ketebalan yang diinginkan.

5. Potong adonan sepanjang 5 cm lalu gulung menggunakan cetakan mie.

6. Kemudian goreng menggunakan minyak panas sampai warnanya berubah kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.

7. Agar batang bawang bisa bertahan lama kemudian simpan dalam wadah tertutup rapat.

Jika batang bawang dijalankan dengan baik, mereka dapat menghasilkan keuntungan yang baik. Apalagi prospek menjalankan bisnis bawang merah sangat tinggi. Siapa pun yang menjalankan bisnis ini karena cara membuatnya mudah dan tidak butuh waktu lama. Dengan menampilkan kualitas rasa batang bawang dan kemasan yang unik tentunya bisnis bisa berjalan dengan mudah.

Harga untuk batang bawang ini untuk dijual dapat bervariasi sesuai dengan berat yang dijual. Harga rata-rata batang bawang ini adalah Rp. 4.000 untuk paket berukuran sedang. Harga batang bawang ini terjangkau sehingga bisa dinikmati siapa saja.

Penggemar batang bawang ini dapat berasal dari berbagai kalangan sehingga jika Anda menjalankan bisnis stik bawang Anda akan dapat menjual dengan cepat karena semua orang menyukai rasa batang bawang dan teksturnya yang renyah.

Sangat mudah untuk mempromosikan stik bawang merah kepada masyarakat, dengan memasarkannya ke beberapa toko atau warung yang biasanya dikunjungi oleh masyarakat. Pemasaran dapat menggunakan media sosial untuk menjual lebih cepat. Untuk membuatnya lebih menarik, Anda bisa membuat label pada bawang merah sehingga nantinya banyak orang mengetahui produk bawang merah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *