Bahan Pembuatan Keris

Logam utama yang digunakan dalam pembuatan Chris adalah dua jenis logam: besi dan bergengsi, sedangkan Keris Pesi terbuat dari baja. Untuk mempermudah penanganan, pengrajin selalu menggabungkan bahan dasar ini dengan logam lain. Chris hari ini (Chris Anne Mann, diproduksi sejak abad ke-20) biasanya menggunakan nikel logam bergengsi. Chris yang sangat baik (Churris) memiliki logam meteorit yang terkenal, selain nikel, kobalt, perak, timah, kromium, antimon dan tembaga, ia juga memiliki kandungan titanium yang tinggi. Meteorit yang terkenal adalah meteorit Prambanan, yang jatuh ke kompleks candi Prambanan pada abad ke-19.

Proses pembuatan Keris bervariasi, tetapi biasanya ada proses yang serupa. Berikut ini adalah proses singkat berdasarkan pada salah satu perpustakaan [16]. Cuci atau panaskan bilah besi sebagai bahan dasar sampai menjadi panas, dan kemudian berulang kali menempa untuk menghilangkan kotoran (seperti karbon dan berbagai oksida). Setelah dibersihkan, bilah akan melipat seperti huruf U untuk memasukkan sepiring material bergengsi ke dalamnya. Selain itu, lipatan dipanaskan dan ditempa. Setelah melekat dan meregang, campuran ini berulang kali dilipat dan dibersihkan. Gaya penempaan, kekuatan dan lokasi, dan jumlah tikungan akan mempengaruhi reputasi di masa depan. Proses ini disebut Saton. Bentuk akhirnya adalah pelat datar ramping. Papan itu kemudian dipotong menjadi dua bagian, yang disebut kodhokan. Piring baja kemudian ditempatkan di antara dua khohokan seperti roti sandwich, diikat, kemudian dipisahkan dan dirusak untuk bergabung. Kemudian potong bagian atas kodhokana hingga cukup panjang untuk berubah menjadi ganja. Langkah selanjutnya adalah membentuk anjing, anjing yang kikuk (kandidat untuk orang cacat), dan akhirnya pisau yang melengkung atau lurus. Bawang dibuat dengan cara dipanaskan.

Bahan Pembuatan Keris

Langkah selanjutnya adalah membuat risikan dengan mesin bagian tertentu menggunakan file, penggilingan dan pengeboran sesuai dengan keris dhapur yang dilakukan. Tugas Sirak Waja adalah melihat gengsi yang muncul di bar. Rami dibuat di bagian bawah bar. Ukuran lubang bisa disesuaikan dengan diameter stop.

Langkah terakhir, pelapisan emas, dilakukan sedemikian rupa sehingga batang logam menjadi logam baja. Proses ini tidak dilakukan pada Chris Filipina. Pelapisan emas (“logam yang dapat dimakan”) dilakukan dengan memasukkan daun ke dalam campuran belerang, garam, dan jus jeruk nipis (disebut kamaran). Pelapisan emas juga dapat dilakukan dengan menyebarkan minyak ayam dan merendamnya dalam cairan (air, air garam atau minyak kelapa, tergantung pada pengalaman membuat Empu). Hot stamping harus dilakukan dengan hati-hati, karena tidak melakukan hal itu dapat menyebabkan keretakan.

Baca Juga :
Batu Cincin Topaz
Batu Sungai Dareh Kristal Super Padang

Selain metode penyepuhan emas seperti dijelaskan di atas, ketika kura-kura berlapis emas (juga disebut licking sep), yaitu, ketika menjilati dan menjilati logam pembakaran ekor kura-kura, ketika memotret dan mencelupkannya dengan bibir beberapa kali. , Akan muncul dada Akepa. Sepa Saru – Ketika alat kelamin wanita (vagina) menangkap dan menempelkan bau logam pada penis, Sepu Saru dikenal sebagai Nyi Sombro, yang bentuk penisnya tidak besar tetapi diverifikasi.

Varangan dan minyak aromatik biasanya disediakan dengan cara yang sama seperti penyakit kornea. Meskipun tidak diperlukan, perawatan kornea dalam tradisi Jawa dilakukan setiap tahun (biasanya dalam bulan Muharram / Sura). Bahkan jika Anda perlu menghilangkan minyak wangi tua dan karat dari pisau, Anda biasanya menggunakan cairan asam (secara tradisional air kelapa, noni atau jus jeruk nipis yang dihancurkan), dan istilah “perawatan kelenjar” berarti “memandikan” kelenjar. Kemudian, jika perlu, ubah bentuk lembaran yang dibersihkan untuk menekankan prestise, bersihkan lagi, dan kemudian gunakan minyak esensial untuk melindungi kornea dari karat baru. Secara tradisional, minyak melati atau cendana (diencerkan dengan minyak kelapa) digunakan untuk minyak esensial ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *