Agar rumah tampak cantik, ikuti 7 tips ini

Agak kewalahan saat memilih warna cat rumah yang bagus untuk rumahmu? Tenang saja! Bukan kamu saja kok, yang mengalaminya. Hampir semua orang menemui kesulitan yang sama terkait warna cat rumah yang bagus.

Dalam memilih warna cat rumah yang bagus, tentu ada berbagai faktor yang perlu diperhatikan, mulai dari kombinasi warna dasar, jenis ruangan, dan warna furnitur yang mendukung luas ruangan yang akan dipilih warna cat rumahnya. Maka dari itu, perlu pertimbangan saat memilih warna cat rumah yang bagus. Apalagi jika ini adalah kali pertama kamu membangun rumah.

Pas tidaknya penggunaan warna cat rumah yang bagus untuk rumahmu juga tergantung dengan seleramu, lho! Nggak harus harus diatur dengan penggunaan cat secara standar yang biasa dipakai di rumah-rumah secara umum. Jika kamu memiliki inspirasi lain terkait pemilihan warna cat rumah yang bagus, jangan segan untuk menerapkannya pada rumah pribadimu!

Mungkin sobat butuh ini : rental container

Untuk itu, dibawah ini Kania akan membagikan 10 tips memilih warna cat rumah yang bagus, langsung dari Barbara Jacobs, pemilik dari Sebuah perusahaan desain interior di California yang bergerak di bidang desain dan pemilihan warna!

Mulai dari daerah yang kecil untuk warna cat rumah yang bagus

Bila kamu masih belum yakin dengan warna cat rumah yang bagus menurut pilihanmu, uji coba dulu di salah satu ruangan dengan luas tembok yang tidak terlalu luas; bisa kamar mandi, tembok lorong yang ada diantara ruangan, atau tembok yang akan ditutupi oleh wallpaper dinding. Pilih area yang mudah dilihat, sehingga kamu bisa melihat hasil secara mudah dan secepat mungkin. Cara paling mudahnya, pilih warna dasar yang senada dengan warna-warna properti dan furnitur yang ada Fungsinya, untuk meningkatkan aksen keindahan ruangan tersebut.

Pilih warna cat rumah yang bagus berdasarkan mood

Saat memikirkan warna cat rumah yang bagus untuk tempat tinggal idamanmu, pertimbangkan suasana ruangan tersebut. tentu saja suasana kamar tidur akan berbeda dengan suasana ruang tamu. Suasana ruang tidur akan coba didesain lebih adem dan meningkatkan rasa ingin istirahatmu. Warna-warna lembut biasanya akan dipilih untuk itu.

Atau kamu ingin mendesain ruang makanmu agar lebih formal dan lebih hangat? Kamu bisa memilih warna-warna yang menunjang itu, seperti warna-warna netral atau warna biru dan hijau tua.

Perhatikan pencahayaan untuk warna cat rumah yang bagus

Sebelum membeli sekaleng cat, tentu penjual cat tersebut akan menunjukkan light boxes untuk mengetes warna cat yang kamu pilih. Fungsinya untuk menunjukkan warna asli dari cat tersebut dalam kondisi normal. Selain itu, ada dua tips pada tata cahaya dirumahmu. Cahaya lampu pijar akan menonjolkan warna-warna hangat dan warna kuning, sedangkan cahaya lampu pendar akan menghasilkan tone warna biru. Alhasil, memilih lampu yang sesuai jadi sangat penting untuk nuansa yang diberikan.

Pelajari arti-arti warna untuk warna cat rumah yang bagus

Hal ini sangat membantu pemilihan warna cat rumah yang bagus untukmu. Berikut beberapa terminologi yang digunakan dalam menjelaskan sebuah warna:

Hue adalah sebutan untuk sebuah warna. Merah adalah hue, biru adalah hue. Nilai hue tergantung dari seberapa terang atau seberapa gelap warna tersebut
Saturation merujuk kepada seberapa dominan hue sebuah warna. Intensitas warna menjadi hal yang perlu kamu perhatikan, apa kamu menyukai kombinasi warna untuk menciptakan gradasi, atau hanya ingin menonjolkan nuansa satu warna?

Uji warna pilihanmu untuk menunjukkan warna cat rumah yang bagus

Tingkatkan percaya dirimu dengan menguji warna pada papan poster di salah satu tembok rumahmu yang memiliki area yang besar. Pertimbangkan warna-warna yang kuat, warna-warna yang tajam atau lembut, warna netral yang tidak biasa seperti cokelat atau hijau zaitun sebagai aksen utama. Memilih warna cat rumah yang bagus tidak sulit kalau kamu tahu tema yang ingin kamu pakai.

Tambahkan efek kedalaman dengan dekorasi yang menarik

Tekstur tembok dan ruangan menjadi kunci pada teknik ini. dengan efek kedalaman, ruangan akan terlihat lebih besar. Kamu bisa memilih pilihan warna-warna cerah dan corak-corak tertentu seperti warna perunggu, silver, atau emas. Padupadankan juga dekor di dalam rumah dan furniture yang pas agar menghasilkan warna cat rumah yang bagus.

Pertimbangkan perbedaan warna cat rumah yang bagus antar ruangan

Rumahmu tidak hanya sekedar satu ruangan saja. Kamu harus memilih warna cat rumah yang bagus untuk setiap ruangan. Selain bagus, tentu keserasian menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Setiap ruangan harus mempunyai komposisi yang seimbang untuk mendukung setiap ruangnya. Keserasian ini bisa didapat dari warna furnitur, dekorasi seperti karpet dan hiasan dinding, serta pencahayaan yang tepat.

Ikuti lingkaran warna untuk mendapatkan warna cat rumah yang bagus

Kamu pernah melihat lingkaran warna? Inilah yang digunakan oleh para desainer ruangan handal dalam memilih kombinasi lebih dari dua warna. Misalnya warna kontras merah dan hijau yang merupalan perpaduan gelap-terang. Dibantu oleh lingkaran warna, kedua warna tersebut mampu bersatu dan menghasilkan warna cat rumah yang bagus.

Arah rumah Yang bagus menurut Islam

Sebuah rumah di bangun sebagai tempat tinggal, Memiliki sebuah rumah layak huni dan baik adalah kebutuhan semua manusia . Rumah yang dibangun hendak nya bisa memenuhi kebutuhan siapapun yang tinggal di dalam nya .

Sebenar nya rumah atau bangunan yang didirikan dalam islam tidak lah begitu dipermasalahkan dalam hal bentuk nya, susunan maupun arah nya .

Akan tetapi sebaik nya hal hal tertentu di bangun sesuai dengan syariat islam dan bukan mengacu pada ramalan tatan seperti fengshui yang biasa dilakukan oleh masyarakat china .

Mau punya kantor keren dan inovatif ? , coba kesini portacamp container

Lalu bagaimana kah seharus nya rumah muslim dibangun? dan seperti apakah seharusnya arah rumah yang bagus ?

Untuk mengetahui nya , simak ulasan berikut ini :

Rumah dalam islam

Di dalam ajaran islam, sebuah rumah tidak hanya digunakan sebagai tempat tinggal keluarga . Tapi juga merupakan tempat ibadah dimana anggota keluarga di dalam nya melaksanakan ibadah sholat , khusus nya para wanita .

Kriteria rumah seorang muslim

Rumah seorang muslim memang tidak jauh berbeda dan tidak bisa di bedakan dengan rumah oran kafir ,baik dari segi bentuk nya. Namun tetap saja terdapat aturan dan kriteria sebuah rumah di bangun dalam islam , adapun yang menjadi tanah rumah seorang muslim sesuai syariat adalah sebagai berikut :

  • Rumah menghadap kiblat dan wc atau kamar mandi tidak boleh menghadap kiblat
  • Tidak terdapat lukisan,patung dan barang barang lain yang bentuk nya menyerupai makhluk ciptaan Allah
  • Terjaga kebersihan nya , terdapat saluran udara ,air yang baik . Islam adalah agama yang cinta kebersihan maka dari itu rumah seorang muslim haruslah terjaga kebersihan nya .
  • Tidak memelihara anjing , umat islam tidak bisa memelihara anjing dalam rumah nya karena malaikat tidak akan masuk ke dalam rumah dimana terdapat anjing di dalam nya
  • Ditanami pohon pohon yang asri untuk memberikan kesejukan kepada yang tinggal di dalam nya

Arah rumah dalam islam

Meski tidak ada dalil khusus yang menyebutkan tentang arah pembangunan sebuah rumah , dalam islam ada petunjuk dan anjuran yang bisa diikuti . Berikut adalah penjelan arah rumah menurut islam

  • Menghadap kiblat atau arah shalat , dalam hal ini sebuah rumah yang baik ,sebaik nya menghadap arah kiblat . Hal ini agar orang orang yang tinggal di dalam nya, maupun tamu yang berkunjung dapat mengetahui arah kiblat dengan benar .
  • Dekat dengan tempat ibadah ; arah rumah sebaik nya menghadap kiblat dan terletak dekat dengan tempat ibadah seperti masjid atau musholla. Hal ini ditujukan agar seseorang bisa pergi menuju masjid dengan mudah, dan mendengar adzhan yang dikumandangkan dengan jelas