Bagaimana Cara Mempersiapkan Alat Pemanggang Anda dengan Benar

bagaimana cara menggunakan alat pemanggang anda dengan benar

Saat setelah Anda membeli mesin pengolah makanan baru, seperti alat pemanggang. Sangat penting untuk mempelajari cara mempersiapkan alat pemanggang terlebih dahulu sebelum Anda gunakan untuk pertama kali. Mempersiapkan panggangan adalah proses memanaskan dan meminyaki tungku untuk menjaga panggangan Anda tetap beroperasi dengan optimal. Minyak melindungi seluruh bagian mesin dari karat dan membuatnya lebih mudah dibersihkan. Persiapkan panggangan Anda setiap kali Anda menggunakannya dan pemanggang ini akan mampu bertahan lama dengan Anda.

Untuk mencegah karat dan membuat panggangan Anda lebih mudah dibersihkan, ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk mempersiapkan panggangan Anda.

1. Sementara panggangan dimatikan dan tungkunya dingin, lapisi semua permukaan tungku dan emitor dengan minyak goreng panas tinggi, seperti canola atau minyak kacang.

2. Bersihkan sisa minyak dengan tisu, dan biarkan lapisan tipis minyak melapisi seluruh tungku.

3. Selanjutnya, nyalakan panggangan dan panaskan selama 16 menit sampai minyaknya terbakar atau tungku mulai mengeluarkan asap.

4. Lapisan yang mengkilap akan berubah menjadi berwarna cokelat tua atau perunggu. Semakin gelap dan semakin sering dipersiapkan tungku akan menjadi semakin panas dan lebih merata saat digunakan untuk memanggang.

5. Setelah panggangan mendingin, oleskan sedikit minyak setelah digunakan untuk mencegah karat.

Untuk pemanggang dengan stainless steel dan tungku besi, persiapkan tungku sebelum dan sesudah digunakan. Jika panggangan Anda dilengkapi dengan plat emitor, persiapkan juga. Namun untuk Gerbang porselen tidak membutuhkan persiapan.

Iseng Bikin Video Ala-Ala Liburan, Warganet Satu Ini Diberikan Tiket Liburan Gratis

Liburan memang merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan, apalagi bersama teman, keluarga, atau kekasih hati. Dengan berlibur tentunya kamu dapat mengalihkan rasa stres yang kamu alami selama menjalankan rutinitas harian, entah itu di sekolah, universitas, pekerja kantoran, atau bahkan di rumah sekalipun. Tidak hanya itu, berlibur juga dapat membantu sebagai media relaksasi diri dan membuat pikiran lebih fresh sehingga dapat menciptakan ide-ide baru.

Terkadang tentu kita memiliki tempat berlibur impian, sebut saja contohnya di luar kota atau bahkan di luar negeri. Untuk mewujudkannya, tentu diperlukan modal yang cukup untuk dapat berkelana. Salah satu budget yang wajib disiapkan adalah untuk transportasi, seperti tiket pesawat dan biaya hidup selama berlibur. Nah, beberapa waktu lalu, ada warganet yang beruntung nih, dilansir dari Teknolagi, berkat video lucu yang dibuatnya, ia mendapatkan kejutan tiket berlibur ke Hawaii secara cuma-cuma!

Seorang pengguna twitter dengan akun @annthonyy07 melakukan unggahan video lucu bertemakan liburan ke Hawaii. Diketahui bahwa Anthony sangat ingin melakukan liburan, namun belum dapat terlaksana. Sehingga terciptalah video tersebut hingga akhirnya dapat menghibur warganet lainnya. Hingga artikel ini ditulis, cuitan Anthony tersebut telah disukai hingga 1 juta akun. Wow!

Dalam video tersebut, ia berperan seolah-olah sedang melakukan perjalanan ke Hawaii. Lengkap, mulai dari proses check-in di Bandara, kemudian suasana di dalam pesawat lengkap dengan pramugari yang sedang melakukan brief safety, hingga kegiatan-kegiatan berlibur di Hawaii. Video ini diketahui dibuat oleh Anthony dengan bermodalkan kamera, green screen, serta aplikasi edit video pc favorit miliknya.

Ditengah-tengah keramaina, muncul salah satu balasan dari akun penyedia layanan tiket pesawat @Kayak yang memberikan kejutan dengan memberikan tiket pesawat gratis ke Hawaii. Beruntung sekali ya. Tentu saja, Anthony sempat merasa kaget saat melihat balasan ini untuk pertama kalinya. Namun, penyedia layanan tiket tersebut memastikan bahwa Anthony tidak salah membaca.

Warganet yang mengetahui hal tersebut juga ikut bergembira dan turut menunggu video versi asli dari Anthony saat berlibur ke Hawaii. Wah, menarik banget ya. Berkat kreatifitasnya, liburan yang sebelumnya belum dapat terlaksana, kini bisa diwujudkan secara cuma-cuma.